MPLS TAHUN AJARAN 2021-2022

Sambut siswa Baru  dengan   MPLS Daring

Blitar- SMKN 1 Doko .  SMKN negeri 1 Doko Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS)  Dalam jaringan  yang diikuti sejumlah 567 siswa yang telah diterima pada PPDB 2021. MPLS di SMK Doko terpaksa mulai belajar dari rumah semenjak penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat Darurat oleh Pemerintah. Dalam rangka menyambut siswa baru, sekolah tetap mengadakan   Pelaksanaan MPLS Daring tanggal 12 Juli 2021- 14 Juli 2021

Acara  MPLS sendiri diisi dengan pembukaan oleh Waka Kesiswaan, dan juga beberapa wali kelas serta Kepala Kompetensi Keahlian enam jurusan di SMK Doko. SMK Doko sendiri mempunyai jurusan antara lain Teknik Kendaraan Ringan dan Otomatif, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hasil  Pertanian,  Teknik Bisnis dan Sepeda Motor, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Bisnis Daring dan Pemasaran. Acara ini dihadiri perwakilan siswa  enam jurusan masing masing sejumlah satu orang dengan protokol kesehatan.

Dengan Mengangkat tema  “ Mengembangkan Potensi Siswa berkarakter menyenangkan dan bersahabat secara maksimal dan dari rumah“. Acara yang digelar serentak oleh SMK sejatim ini diberikan motivasi oleh Kepala DInas Pendidikan Jawa Timur melalui rekaman video yang ditayangkan di SMK N Doko dengan live streaming. Hal ini dilakukan agar siswa dapat dengan mudah mengikuti MPLS secara daring.

Rangkaian acara yang berisi masa pengenalan beban  tugas siswa  berbasis Gawai. Penyelengaraan acara MPLS Live Streaming sendiri dengan keterbatasan sinyal yang rata rata siswa berada di daerah lereng pengunungan Kawi yang tersebar  di kecamatan Doko sampai dengan Selorejo diikuti 340 siswa. (Hen/68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *